Lionel Messi Persiapkan Diri Pensiun Setelah Piala Dunia 2022

Pesepakbola terkenal sekaligus sangat melegenda Lionel Messi sudah berada di ujung senja, membuatnya harus bersiap dengan bisnisnya. Messi sudah menetapkan Piala Dunia 2022 ini sebagai akhir dari karirnya.

Saat ini Messi memiliki tengah merambah dunia bisnis serta finansial. Ia telah mengumumkan perusahaan barunya tersebut, yang bergerak dibidang olahraga, media dan teknologi.

Perusahaan Lionel Messi

Perusahaan tersebut bernama Play Time Sport-Teck HoldCo LLC. Hal ini menunjukkan Lionel Messi terus berusaha mengamankan masa depan finansialnya setelah memutuskan gantung sepatu.

Perusahaan ini akan berbasis di Francisco, California. Peluang usaha tersebut mencakup investasi tim profesional juga membantu perusahaan starup mewujudkan perusahaan teknologi sepak bola.

PlayTime juga akan dijalankan oleh Hovaghimian pendiri daribank Investasi Code Advisor LLC dan bertindak sebagai penasihat bisnis Messi. Ini bukanlah pertama kalinya Lionel Messi menjalankan kerjasama dengan Hovaghimian.

Sebelumnya Hovaghimian juga bekerjasama mendirikan Match.day, dimana terdapat suntikan dana dari Messi. Perusahaan ini juga telah siap diluncurkan sebelum Piala Dunia Qatar yang akan dimulai pada tanggal 20 November 2022.

Hovaghimian juga menjelaskan bahwa keluarga Messi ingin terus memberikan efek berkelanjutan di luar dan di dalam lapangan.

Lionel Messi juga menyebutkan bahwa Piala Dunia 2022 ini akan menjadi penampilan terakhir untuk dirinya. Mega bintang asal Argentina ini juga menyebutkan tidak ingin menjadi pelatih setelah gantung sepatu.

Tapi hal tersebut bisa saja berubah, seperti yang dilakukan oleh Zinedane Zidane. Mengatakan hal yang sama, tapi ia berhasil jadi Raja Liga Champions bersama dengan Real Madrid.

Messi juga sempat menyebutkan ia ingin menjadi direktur sebuah klub sepakbola, membangun sebuah tim dan menemani pelatih. Tapi ia belum yakin akan hal tersebut. Ia juga ingin dikenang sebagai orang baik ketika pensiun, bukan sebagai pemain yang bagus.

Akhir Kata

Persiapan untuk melepaskan diri dari dunia sepakbola memberikan warna baru bagi Messi. Ia membangun dan menggeluti dunia bisnis.

Hebatnya Lionel Messi ia menginginkan akhir pensiun dikenal sebagai orang yang baik, bukan karena skill atau permainannya di lapangan.

Tinggalkan komentar